4 Desain Eksterior Rumah Untuk Berbagai Tipe

Ada beberapa hal yang harus anda pertimbangkan saat ingin merancang desain eksterior rumah anda. Yang paling utama adalah anda harus menyesuaikan desain dengan iklim tempat rumah anda berada. Rumah harus tahan dari segala cuaca buruk, sinar matahari serta bisa memberikan kesejukan dan kenyamanan bagi para penghuninya.

Selain memperhatikan iklim, saat mendesain eksterior rumah anda juga harus memperhatikan aspek estetika. Siapa yang mau berkunjung ke rumah anda jika eksterior rumah anda membosankan? Memilih desain eksterior merupakan pekerjaan yang bisa dibilang mudah-mudah sulit, hal tersebut dikarenakan ada banyak sekali pilihan desain eksterior.

4 Desain Eksterior Rumah Untuk Berbagai Tipe

Berikut ini adalah beberapa desain eksterior rumah yang kami kutip dari homejunkee, antara lain.

1. Desain Rumah Minimalis Menggunakan Dinding Kaca

Jika anda memiliki rencana untuk merancang desain rumah minimalis, salah satu desain eksterior yang bisa anda gunakan adalah elemen kaca pada bagian fasadnya. Penggunaan kaca pada kiliat terluar rumah bisa memberikan dua manfaat sekaligus, yaitu:

  • Sinar matahari lebih mudah masuk ke rumah, sehingga kondisi di dallam ruangan bisa terlihat lebih cerah tanpa harus menggunakan cahaya tambahan.
  • Para penghuni rumah bisa menikmati pemandangan di sekeliling rumah lebih leluasa.

Desain ini sangat cocok untuk rumah-rumah yang terletak dilungkungan sepi dan memiliki pemandangan yang sangat indah. Jika anda ingin menambahkan privasi, anda bisa memasang tirai pada kaca yang bisa dibuka dan ditutup dengan mudah.\

2. Desain Geometris Berumpuk

Jika adna ingin memiliki rumah dengan eksterior yang futuristik namun sederhana, anda bisa mencoba gaya desain eksterior yang satu ini. Kunci dari menggunakan eksterior ini adalah menumpuk dua bentuk geometris dalam satu rumah.

Untuk menambah kontras pada rumah, anda bisa menggunakan cat dengan warna yang berbeda antara laintai satu dengan lantai dua.

3. Desain Hitam Elegan

Warna hitam memang tidak dianjurkan untuk interior rumah, hal tersebut dikarenakan bisa mencipkatan kesan ruangan yang sempit. Tapi warna hitam ini cocok digunakan untuk melapisi eksterior rumah karena bisa menciptakan kesan elegan.

Anda bisa mendapatkan citra elegen jika anda memadukan warna hitam dengan warna kuning emas dari cahaya lampu.

4. Desain Terbuka untuk Rumah Futuristik

Desain futuristik tidak selalu identik dengan elemen-elemen yang bertabrakan. Konsep sederhana ruang terbuka juga bisa membuat kesan yang futuristik. Misalnya saja anda bisa menggabungkan dua warna, abu-abu dan putih namun tetap terlihat elegan.

Jika anda ingin membuat lantai dua, anda bisa membuat lantai dua tersebut seolah-olah mengambang dengan ccara ditampilkan menjorok ke luar. Serta tidak dibatasi dengan sekat yang jelas.

Tulisan ini dipublikasikan di Umum. Tandai permalink.